Halaman

Sabtu, 02 Februari 2013

Peluncuran PlayStation 4 Tinggal Menghitung Hari?


Beberapa lama setelah rumornya mulai beredar, kabar tentang konsol gamePlayStation 4 dari Sony kembali terdengar. 


Kali ini pihak Sony sendiri yang mengumumkan bakal menggelar acara bertajuk PlayStation Meeting 2013 pada 20 Februari mendatang. Diperkirakan, Sony akan memperkenalkan PlayStation generasi keempat pada acara bertema "Melihat Masa Depan" tersebut.

Bahkan, menurut kutipan dari The Verge, konsol game generasi berikutnya dari Sony itu disebutkan bakal mulai memasuki pasar pada tahun ini juga


Rumor tentang kehadiran konsol generasi selanjutnya memang sudah mengemuka sejak tahun 2012 silam. Usia konsol generasi saat ini yang tidak mampu lagi mengkomodasi kebutuhan engine para developer dan bersaing dengan teknologi PC yang tumbuh pesat menjadi desakan bagi para produsen untuk meluncurkan perangkat dengan teknologi yang lebih kuat. Bagi Sony, masa depan ini bertumpu pada sang  senjata utama – Playstation 4 “Orbis” yang spesifikasi dan detailnya sempat menyebar di dunia maya. Setelah lama berdiam diri dan menolak untuk berkomentar tentang rumor apapun, Sony tampaknya tidak lagi dapat menahan diri.

Boleh jadi, Sony dan Microsoft (Xbox) akan melempar penerus dari konsol game masing-masing dalam waktu yang berdekatan.

Untuk PlayStation 4 sendiri, Sony dilaporkan berencana lebih menekankan pada aspek social gaming(multiplayer).

Raksasa elektronik asal Jepang itu juga disebut akan lebih memfokuskan Playstation 4 pada "perubahan cara pengguna berinteraksi dengan konsol game" ketimbang peningkatan spesifikasi hardware.

Soal yang satu ini, PlayStation 4 kabarnya akan menggunakan chip bikinan AMD sebagai prosesor utama dan pemroses grafisnya sehingga berpotensi menghalangi kompatibilitas dengan judul-judulgame  PlayStation 3 yang dirancang untuk arsitektur Cell.

Adapun drive optik disebutkan akan tetap tersedia meski sempat terdengar bakal dihilangkan oleh Sony. 



Merilis sebuah video teaser di Playstation Blog, Sony langsung menarik perhatian industri game dengan cepat. Bagaimana tidak? Video teaser yang satu ini memang tidak memperlihatkan konten eksplisit sama sekali, namun memuat satu pesan jelas yang cukup untuk membuat semua mata gamer memandang. Lewat sekelibat bentuk yang yang masih misterius, Sony mengajak gamer untuk “melihat masa depan”. Teaser ini kemudian ditutup dengan satu tanggal: 20 Februari 2013. Apakah ini merupakan teaser pengenalan Playstation 4 “Orbis”? Sebagian besar media menghadirkan spekulasi yang sama.

“See the Future”, ungkap Sony. Apakah tanggal 20 Februari 2013 ini akan menjadi tanggal pengumuman konsol generasi terbaru mereka – Playstation 4 “Orbis”? Semoga saja.
Harapan semua gamer tentu saja sama, berharap bahwa tanggal ini memang akan berujung pada pengenalan konsol generasi terbaru Sony untuk publik. Semoga saja, ini bukan “sesuatu” yang berhubungan Playstation Move atau Playstation Network lagi? We had enough!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar