Halaman

Kamis, 27 Desember 2012

Screenshot Final Fantasy Terbaru Lightning Returns: FF XIII




Jika kita membicarakan salah satu game JRPG yang cukup dinantikan tahun depan, maka nama besar Lighting Returns: Final Fantasy XIII tentu saja tidak dapat dilewatkan. Kritik yang membahana terkait kualitas seri pertamanya yang memang harus diakui, di bawah rata-rata, tidak menyurutkan niat Square Enix untuk merilis seri kedua yang terhitung berhasil mengobati kekecewaan yang ada. Namun seolah tidak tahu kapan untuk berhenti, Square justru berambisi untuk menjadikan seri ini sebagai sebuah trilogi. Secara mengejutkan, mereka mengumumkan seri “penghabisan” – Lightning Returns: Final Fantasy XIII.
Seperti yang mereka angkat sebagai judul, Lightning kembali menjadi karakter utama untuk seri terakhir ini. Sempat memperkenalkannya dalam bentuk artwork dan penjelasan secara definitif mekanisme gameplay baru seperti apa yang akan mereka tawarkan, Square Enix akhirnya memperlihatkan “tampilan pertama”untuk Lightning Returns: FF XII ini. Anda dapat melihat penampilan terbaru Lightning yang kini terlihat lebih “modern”, tanpa kesan medieval di dua seri pertama. Mendapatkan pedang dan animasi serangan baru, Lightning terlihat bertarung sendirian di dunia yang baru ini. Konsep “open-world” juga terlihat kentara lewat kebebasan untuk mengeksplorasi dunia yang ada, serta beragam quest yang tetap menjadikan waktu sebagai pondasi utama.


Setelah sempat bocor ke dunia maya beberapa hari yang lalu, Square Enix akhirnya secara resmi “memperkenalkan” game yang tengah mereka kembangkan saat ini– Lightning Returns: FF XIII. Menjadi seri penutup untuk petualangan sang heroine – Lightning, seri ketiga ini diklaim akan hadir dengan segudang fitur baru yang diharapkan akan mampu menawarkan atmosfer permainan yang baru. Anda hanya akan diberikan13 hari untuk menyelamatkan dunia, dalam segudang side mission dan dunia yang hidup secara dinamis. Sistem waktu kembali hadir dan akan memainkan peranan yang sangat penting. Lantas, apa yang sebenarnya menjadi pondasi untuk seri ketiga ini? Square Enix merilis lebih banyak detail terkait dengannya.
Tidak hanya merilis trailer perdana versi extended yang memuat lebih banyak hal baru, Square Enix juga mengeluarkan segudang screenshot terbaru untuk Lightning Returns: FF XIII. Tidak hanya memperkenalkan sang dunia baru yang akan menjadi pondasi petualangan kali ini – Luxerion, Square Enix juga memberikansedikit intipan dengan sistem battle yang baru. Walaupun secara kasat mata tidak terlihat banyak perbedaan, namun Anda kini diberikan kebebasan untuk mengendalikan setiap aksi Lightning dalam pertempuran. Screenshot-screenshot ini akan membuka sebagian besar tabir misteri yang selama ini dipertanyakan oleh para gamer.

Station akan menjadi salah satu tempat yang paling sering Anda kunjungi. Seperti halnya di dunia nyata, stasiun akan ramai di pagi dan sore hari.
Area downtown yang akan dipenuhi mechants sebagai tempat berbelanja.

Karena waktu menjadi bagian yang penting dalam permainan, Anda akan menemukan banyak alat penunjuk waktu di Luxerion sebagai patokan.

Kereta akan menjadi transportasi utama Anda untuk berkeliling dunia di seri ketiga ini.
Sistem siang-malam dihadirkan. Semakin malam, semakin berbahaya pula monster yang akan Anda temui.

Akan ada segudang misteri dan rahasia yang bisa Anda temukan di sepanjang kota.

Tiang ini akan membantu Lightning bergerak lebih cepat dan efektif menyusuri kota.
Malam tidak selalu berarti sekedar bertempur dengan musuh yang lebih kuat. Terkadang Lightning harus menjalankan misi-misi unik, seperti menguntit beberapa orang misalnya.
Gerak-gerik Lightning diawasi oleh seseorang. Siapakah? Ini masih menjadi misteri.

Lightning bertemu dengan Order – sebuah organisasi yang dibangun untuk menjaga kedamaian di Luxerion.

Lightning terlihat berbicara dengan seseorang yang menamakan dirinya sebagai “Disciple”

The first arrival..

New Monsters!

Kustomisasi akan memainkan peranan yang sangat penting di seri terakhir ini. Anda bisa menggabungkan kemampuan yang ada saat ini.

Tidak hanya malam, Lightning juga harus bertarung di siang hari. Namun musuh yang ditemui di siang dan malam hari akan berbeda sifat dan karakteristik.

Anubys – salah satu musuh yang cukup ditakuti di Lightning Returns: Final Fantasy XIII.

Lightning Returns: FF XIII sendiri rencananya akan dirilis pada 2013 mendatang untuk Playstation 3 dan XBOX 360. Bagaimana dengan Anda sendiri? Masih tertarik atau sudah mulai dengan seri FF terpanjang yang satu ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar