Halaman

Senin, 31 Desember 2012

Developer Disgaea Kini Jadi Pemegang Rekor Dunia




Mampu menempatkan nama di catatan rekor dunia – Guinness Book of World Records tentu saja menjadi prestasi tersendiri. Ini akan menjadi bukti yang legit bahwa Anda telah berhasil melakukan sesuatu dalam kualitas ataupun kuantitas terbaik, yang tidak bisa ditandingi oleh siapapun di dunia. Rekor bergengsi ini ternyata ternyata tidak hanya menjadi prestasi yang berhasil ditorehkan oleh individu belaka, tetapi juga perusahaan. Salah satunya adalah developer RPG asal Jepang yang sudah pasti tidak asing lagi di telinga gamer – Nippon Ichi. Developer yang berhasil menelurkan franchise Disgaea ini berhasil membukukan diri sebagai salah satu pemegang rekor di Guinness. Atas prestasi apa?


Jika kita membicarakan Disgaea, maka kita membicarakan angka damage luar biasa yang begitu mudah meluncur dari setiap karakter yang ada. Apakah atas prestasi ini, Nippon Ichi berhasil meraih posisi di Guinness Book of World Records? Tentu saja bukan. Nippon Ichi berhasil meraih penghargaan di kategori yang sangat spesifik. Ia tercatat sebagai developer yang berhasil merilis game strategi RPG paling banyak di dunia saat ini. Tercatat kurang lebih 14 game strategi RPG sudah mereka telurkan sejak kurun waktu 2003 – 2009, termasuk dari franchise Disgaea. Rekor ini juga berpotensi bertambah dengan dipersiapkannya Disgaea Dimension 2 dengan genre serupa untuk tahun 2013 mendatang.


Nippon Ichi tercatat sebagai developer yang paling banyak menelurkan game strategi RPG saat ini. Apakah ini menjadi prestasi yang patut dibanggakan? Atau merepresentasikan game-game Nippon Ichi yang kurang variatif?
Apakah ini menjadi prestasi yang patut dibanggakan oleh Nippon Ichi? Atau rekor ini justru merepresentasikan rilis game yang terlalu monoton dan kurang variatif? Satu yang pasti, ini tentu menjadi milestone tersendiri bagi sang developer yang kian menancapkan taringnya di industri game ini. Nippon Ichi, sekali lagi selamat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar