Halaman

Minggu, 03 Maret 2013

User-Interface Playstation 4 Bocor di Dunia Maya


Sudah mulai bosan dengan berita terkait Playstation 4? Kami harap belum. Keputusan Sony untuk tidak merilis semua informasi terkait konsol next gennya ini tampaknya mulai membuahkan hasil. Terlepas dari konfirmasi rilisnya, sikap Sony tersebut ternyata memberikan ruang bagi lebih banyak rumor dan bocoran informasi yang terus tercipta, setidaknya hingga ajang penentuan E3 2013 mendatang. Ini tentu saja menjadi media publikasi terbaik. Tidak hanya lagi sekedar memainkan game, konsol saat ini dan generasi selanjutnya memang tak ubahnya sebuah multimedia center yang diperkuat dengan fungsi sosial media. Lewat bocoran user-interface di dunia maya, Playstation 4 juga tampaknya menawarkan kemampuan yang tidak banyak berbeda.

Rangkaian screenshot meluncur dari forum besar Jepang – 2ch memenuhi beberapa media game besar dunia. Misteri tentang seperti apa bentuk Playstation 4 memang belum terjawab, namun fungsi dan fitur seperti apa yang ditawarkan di dalamnya dapat sedikit tergambarkan lewat screenshot-screenshot user interface ini. Tombol share yang disematkan Playstation di DualShock 4 memperlihatkan signifikansi-nya. Sebagian besar user interface ini memperlihatkan fungsi sosial media dari berbagai video, live streaming, hingga social feeds. Anda juga akan diperkenankan untuk menggunakan perangkat mobile untuk mengakses sebagian fungsi ini.










Secara kasat mata, user interface yang ditawarkan Playstation 4 ini memang harus diakui terlihat elegan dan padat dengan ragam informasi. Namun satu konsekuensi yang harus dihadapi, dengan begitu banyak interface yang bersinggungan dengan sosial media, gamer yang tidak memiliki koneksi internet yang dapat diandalkan tampaknya harus bersiap untuk berhadapan dengan interface yang mungkin akan terasa kaku dan hambar. Konsekuensi yang sulit untuk dihindari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar