Halaman

Minggu, 31 Maret 2013

Selamat Tinggal Playstation 2!


Berakhirnya sebuah era, ini mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan umur sang “Raja” yang kian menua ini. Lebih dari 13 tahun sejak perilisannya, konsol generasi keenam andalan Sony – Playstation 2 memang sudah kehilangan popularitasnya. Dengan fokus yang mulai diarahkan untuk memperkuat barisan sang penerus – Playstation 3, konsol yang sudah menelurkan begitu banyak franchise yang luar biasa ini akhirnya mencapai ujung nafas terakhirnya. Mendapatkan game terakhir, sebuah DLC – expansion pack untuk Final Fantasy XI, Sony akhirnya mengumumkan berita yang sangat menyedihkan. Sebuah pukulan yang berat bagi para gamer, tentunya.


Sony telah mengumumkan bahwa mereka telah berhenti mengapalkan Playstation 2 untuk dijual. Ini berarti semua stok Playstation 2 yang kini berada di pasaran merupakan gelombang terakhir sebelum konsol hitam legendaris ini “punah” dari industri game. Selama lebih dari 13 tahun, Sony telah menjual lebih dari 150 juta unit Playstation 2 di seluruh dunia. Ia bahkan berhasil mencatatkan sejarah sebagai konsol game rumahan paling laris hingga saat ini. Puluhan franchise yang luar biasa ditelurkan dan berkembang dengan sempurna di “rumah” bagi begitu banyak gamer ini, termasuk di Indonesia.


Many things we have been through together, goodbye friends.
Goodbye Playstation 2.. goodbye.. You will be missed..


Sebagai seorang gamer yang tumbuh besar dengan Playstation 2, ini tentu menjadi pukulan yang menyedihkan bagi kami pribadi. Tidak ada yang bisa kami lakukan, selain mengucapkan tribut untuk sang pahlawan ini. Terima kasih Playstation 2 untuk 13 tahun yang mengagumkan, untuk puluhan game yang berhasil membawa kami ke dunia imajinatif yang tidak terbatas, sebagai teman di kala susah maupun senang, sebagai bagian yang mendefinisikan hidup kami sebagai seorang gamer. Konsol ini sudah bersama kita begitu lama dan menjadi konsol yang sangat penting, sulit membayangkan keadaan dunia di mana tidak ada lagi PlayStation 2 tersedia di toko. Rest in peace, my friend, you will be missed……. you will be missed…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar